Thursday, August 24, 2017

Wisata Alam Indonesia - Indahnya Gunung Bromo Jawa timur

Wisata Alam Indonesia - Indahnya Gunung Bromo Jawa timur

Gunung Bromo yang diambil dari bahasa sanskerta yang artinya brahma, yang artinya dewa dalam agama Hindu. Gunung Bromo merupakan gunung aktif di Jawa Timur, Indonesia. gunung bromo memiliki ketinggian 2.329 mdpl yang berada dalam empat kabupaten yaitu kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang dan kabupaten Malang.

Gunung Bromo terkenal suatu objek wisata yang sangat menarik di Jawa Timur karena setatusnya yang masih aktif, gunung ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga atau pasangan Anda. bagaimana berminatkah Anda untuk menikmati dinginya sentuhan gunung Bromo?

Mt. Bromo

Sejarah Gunung Bromo

Pada jaman dahulu kala kerajaan majapahit menerima banyak sekali serangan dari berbagai penjuru daerah, dan banyak juga masyarakat yang mencari tempat untuk mengungsi sehingga banyak dari mereka yang terpisah dari keluarganya dan akhirnya terpisah menjadi dua yang satunya ke Bali dan yang satunya ke Gunung Bromo. Kedua Tempat ini sampai sekarang masih memiliki kesamaan yaitu sama sama menganut Agama Hindu. 

Mt. Bromo






Yuk visit wisata lainya juga 

No comments:

Post a Comment

Taman Nasional Bunaken - Wisata Alam Indonesia

Taman Nasional Bunaken adalah laut yang berada di Sulawesi Utara, Indonesia. Taman Nasional Bunaken ini terletak di segitiga terumbu karang...