Sunday, September 3, 2017

Wisata Alam Indonesia- Wisata Alam Goa Pindul, Yogyakarta.

Merasakan sensasi dari keindahan wisata alam Goa Pindul Dimana Goa yang yang memiliki sensasi menegangkan ini sudah cukup familiar tederngar di telinga kita. Banyak yang mengetahui Goa Pindul hanya melalui Internet saja dengan search di Google atau alat pencarian yang lainya.

Mari kita ulas sedikit tentang Goa Pindul. Goa Pindul merupakah tempat wisata yang berada di Desa Gelaran Bajiharjo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Pindul merupakan Obyek wisata alam susur bawah tanah, dengan aliran sungai di sepanjang lorong Goa Pindul. Salah satu tempat wisata dengan katagori minat khusus dijogja.


Lorong Goa Pindul


Dalam melakukan kegiatan dalam wisata Goa Pindul akan di pandu oleh Guide yang berpengalaman serta akan diberikan pelampung untuk menjaga keamanan dalam melakukan kegiatan susur lorong didalam Goa Pindul.

Adapun yang akan kalian dapatkan ketika menyusuri lorong dari Goa Pindul :
Didalam penyusuran Goa Pindul Anda akan disuguhi beberapa Ornamen batu stalagtit yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif

Ada juga batu yang disebut dengan batu stalagmit perkasa dan batu stalagtit mutiara yang di zona ke dua yaitu zona remang. Batu-batu tersebut mempunyai mitos yang unik.

Sesampainya tepat ditengah penyusuran lorong Goa Pindul Anda akan menjumpai zona paling sempit karena zona ini terdapat sebuah batu stalagtit dengan ukuran lebar lima rentantangan tangan orang dewasa yang disebut dengan SOKO GURU.

Soko guru sendiri berasal dari dari bahasa Jawa Kuno yang mempunyai makna Soko : Tiang Penyangga dan Guru : Bukit, Maka Soko Guru artinya adalah penyangga bukit. Panjang stalagtit ini mencapai hingga 7 meter.

Susur Lorong Goa Pindul

Bagaimana apakah Anda berminat untuk mengunjungi wisata alam Goa Pindul? Wisata alam Goa Pindul ini tergolong cukup ramai pengunjung, apalagi kalau sedang long week end wisata alam goa pindul ini sangat padat dikunjungi pengunjung baik itu dari wisatawan lokal ataupun pelancong dari luar negri hanyak ingin merasakan sensasinya menyusuri lorong wisata alam Goa Pindul.







No comments:

Post a Comment

Taman Nasional Bunaken - Wisata Alam Indonesia

Taman Nasional Bunaken adalah laut yang berada di Sulawesi Utara, Indonesia. Taman Nasional Bunaken ini terletak di segitiga terumbu karang...